6 Website Untuk Belajar Coding (PHP, Java, JS, JQ, ASP, dll)

Coding? ada yang belum tau? Coding itu adalah salah satu cara untuk merontokkan rambut, memusingkan kepala, dan berlatih menghadapi dan menulis tulisan yang ga dimengerti oleh tetangga kita.

Masih bingung? Ya sudah, gpp.. Dengan bingungnya anda, pertanda saya berhasil ngomong sembarangan. :D

Okeh, langsung aja ni ya, ada beberapa situ yang bisa dibilang keren untuk belajar coding. Memang ga semua bahasa, tp beberapa bahasa pemrograman yang populer dan keren aja.

  1. W3SCHOOL
    Buat belajar Web, mulai dari HTML, PHP, Java Script, CSS, SQL, ASP, ADO, Web Service dan banyak lagi. Ga percaya? Cek aja tekapeh...
    .
  2. CODE ACADEMY
    Disini kita bisa belajar bahasa pemrograman Jquery, PHP, Python, dan Ruby. Selain belajar (Learn), kita juga bisa ngajar (Teach).
    .
  3. CODE AVENGER
    Klo yang ini ada level-levelnya buat belajar, mulai dari level 1 sampe level 3. Ga perlu skill untuk mempelajarinya, ntar disana kita bisa belajar HTML, CSS, dan JavaScript.
    .
  4. CODE SCHOOL
    Sesuai judulnya, Learn by Doing. Disana kita bisa belajar sambil praktik, ada videonya, ada tantangan, dan kasus untuk menambah skill dalam pemrograman Web. Yang penting sih niat pelakunya (buat belajar). #eh..
    .
  5. TEAM TREE HOUSE
    Di website ini kita bisa belajar dari nol banget sampe kita siap untuk bekerja dibidang pengkodingan. Disini kita bisa belajar bikin website, bikin aplikasi  iPhone dan Android, coding pake Ruby on Rails, dan PHP. Atau bahkan memulai bisnis (katanya sih, bukan kata saya. )
    Ke tekape aja klo ga yakin sama kata2 saya. ;)
    .
  6. DREAM IN CODE

    Yang terakhir ini situs berbasis komunitas. Banyak developer dan programmer dapat ilmu dari situs ini. Yang kurang cuma interfacenya aja yang kadang membosankan. Tersedia banyak video yang bisa kita tonton sambil belajar. Disini kita bisa belajar C++, Java, VB, VB Net, C#, PHP, dan Cold Fussion.
Oke Mas, Mbak.. Segitu dulu postingan pengisi waktu untuk menanti tidur. Klo ada yang kurang jelas atau bahkan ga jelas sama sekali, saya ga bertanggung jawab. Pajak hadiah ditanggung pemenang.. #apaanSih?

Bagi teman-teman yang matanya agak terganggu sama gambar yang melengkung dan menggelembung diatas, maklumi aja ya, saya lagi bereksperimen ga jelas.
Dan bagi teman-teman yang mau tau cara bikin gambar hasil eksperimen diatas, silahkan tanya pada rumput yang bergoyang..

Dadah...

3 komentar

  1. sip sip.. ane bookmark yahh nih infonya~

    BalasHapus
  2. lucu banget pembukaannya,,, heem dan informasinya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. Sangat bermanfaat, lanjutkan mas...

    kunjungi My Blog

    BalasHapus

Mari komentar dan berdiskusi...
EmoticonEmoticon