Recents in Beach

Menjajal WordMark, Aplikasi Blogger Client

Assalamu'laykum everybody, bagaimana kabar anda hari ini? Udah ngopi belum? Sesuai dengan judulnya, saya hari ini menulis artikel ini menggunakan aplikasi WordMark yang ada di AppStore-nya Linux Deepin.

Sebelumnya saya perkenalkan bahwa WordMark ni adalah aplikasi client untuk blogging, ini aplikasi berbayar dengan masa trial hanya 6 hari. Tanggung banget ya, kenapa gak sekalian seminggu (7 hari).

Tampilannya sederhana, hanya ada 2 panel. Kiri dan Kanan. Di Panel Kiri kita bisa melihat folder dan dile tulisan yang kita tulis, sedangkan di kanan ini adalah area besar sebagai tempat kita untuk menulis.

Ini adalah tampilannya.

Pada saat saya menulis postingan ini, saya mencoba memasukkan sebuah gambar yang saya harapkan nanti seperti di blogger versi web, dimana langsung diupload dan akan masuk ke akun google kita, ketika saya memilih icon gambar untuk mengupload gambar, muncullah sebuah window yang fungsinya untuk mencari lokasi gambar yang akan kita upload.


Ketika gambar dipilih, ternyata keluar notifikasi bahwa kita tidak memiliki layanan server untuk upload gambar, tidak seperti blogger yang langsung bisa memfasilitasi ini.

Untuk itu kita perlu mendaftarkan layanan server yang akan menampung gambar yang kita upload, yang hanya menyediakan 4 layanan, yaitu Amazon, IMGur, flickr, dan Qiniu.


Akhirnya saya tambahkan sendiri melalui aplikasi web.
Tidak hanya blogger.com, ada banyak layanan untuk ngeblog yang didukung oleh aplikasi ini, seperti di bawah ini.


Ada beberapa pengaturan yang kita bisa lakukan di aplikasi ini, 



Dan harga lisensi yang ditawarkan sekitar Rp. 75 ribuan.


Dengan harga segitu, masih terlalu mahal jika dilihat dari fitur yang ditawaran. Lebih nyaman menggunakan blogger langsung di browser.

Trus, njuk ngopo saya buat tulisan ini?
Mbuh yo... Setelah tulisan ini dipublish, WordMark langsung saya uninstall.

Post a Comment

0 Comments