Minggu, Maret 15, 2020

Tantangan dan Peluang Wirausaha Milenial Di Era Revolusi Industri 4.0

Hari ini (14 Maret 2020) Universitas Dehasen Bengkulu melalui Fakultas Ekonomi mengadakan sebuah Seminar Nasional mengenai Kewirausahaan. Seminar yang dilaksanakan berjudul "Tantangan dan Peluang Wirausaha Milenial Di Era Revolusi Industri 4.0".

Seminar tersebut dihadiri oleh Dosen, Mahasiswa, Tamu Undangan dan Umum. Dimulai pukul 09.00 dan hadir juga dalam kesempatan tersebut Bapak Bando Amien C. Kader, M.M., mewakili Yayasan Universitas Dehasen Bengkulu.

Pembiacara atau narasumber dalam seminar Keriwausahaan tersebut adalah Bapak Stevanus Wijiantoro, M.H. Narasumber sendiri merupakan seorang praktisi di dunia marketing yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun dengan jaringan bisnis yang luas. Beliau juga merupakan seorang advokat dan konsultan hukum, dan juga sebagai founder  Sekolah SMA Selamat Pagi Indonesia di Batu, Malang - Jawa Timur.

Seminar dibuka dengan Sambutan oleh Bapak Bando Amin, dalam sambutannya beliau memberikan motivasi untuk para mahasiswa agar nanti tidak hanya lulus sebagai Sarjana, tetapi juga sebagai seorang yang sudah memiliki usaha.

BPH Yayasan, Bapak Bando Amien C. Kader memberikan sambutan dan motivasi
Sambutan diakhiri dengan pembukaan secara resmi Seminar diiringi dengan tepuk tangan para peserta yang hadir.

Selanjutnya memasuki kegiatan inti, yaitu seminar yang dipandu oleh moderator Bapak Teguh yang merupakan ketua panitia pada seminar tersebut.

Dalam penyampaiannya, Bapak Stevanus membawakan seminar dengan santai dan ceria. Menambah semangat para peserta dalam memperoleh ilmu. Dikatakan bahwa sebenarnya peluang usaha terbuka dengan sangat lebar, namun beberapa yang menjadi kendala seperti modal dan lain sebagainya itu merupakan sebuah tantangan tersendiri dan harus dihadapi. Bahkan dalam kesempatan tersebut disampaikan beberapa peluang usaha yang bahkan diberikan modalnya, diberikan pendampingan dan asalkan mengikuti cara kerja dari sistemnya, maka dijamin akan berhasil dan mendapatkan keuntungan yang banyak. Teknik bisnis yang dilakukan adalah Network Marketing atau dalam keseharian orang kita menyebutnya MLM.

Bicara tentang MLM, mungkin teman-teman yang membaca ini memiliki kenangan unik tersendiri. Ada yang manis, asem, asin, bahkan pahit. Kapan-kapan kita cerita ya.

Panitia Fakultas Ekonomi berfoto bersama Nara Sumber. Foto diambil dari Status Whatsapp Ibu Dosen Meiffa.

Sebenarnya masih banyak yang mau ditulis, tapi nyamuk sudah berbaris, jadi sekian dulu ya. Tapi sebelum itu, biarkan kami sedikit eksis.

Trio Kwek kwek
Oke, sekian gais.. Terimakasih sudah mampir.

0 Comments

Posting Komentar

Mari komentar dan berdiskusi...