Ide Aplikasi Andoid

Beberapa ide aplikasi Android yang bisa diterapkan jika teman2 berminat untuk membuat aplikasi Android.

  • Penentu Jalur terpendek, bisa dibikin dengan menggunakan algoritma jalur terpendek (Shortest Path Algorithm). Aplikasi yang bisa dibikin adalah dengan geolocation, kita bikin aplikasi peta yang dah terhubung dengan google maps dan database bikinan kita. Nanti bisa dibikin beberapa menu contohnya untuk mengetahui keberadaan SPBU, ATM, Restoran, dan sebagainya. Koordinat2 ini disimpan di dalam database, beserta deskripsi singkat tempatnya juga disimpan dalam database. Nanti user bisa make aplikasinya dengan memilih menu, misalkan yang dipilih adalah SPBU, nanti aplikasi akan mengaktifkan GPS dan menentukan posisi kita di peta, setelah peta dibuka dengan titik awalnya posisi kita, nanti juga akan muncul titik2 posisi SPBUnya, nah diantara titik-titik SPBU itu akan dihitung berapa jarak yang terdekat dengan posisi kita. Nanti tinggal kita ikuti petanya,
  • Android Place. Aku pernah liat, kayak gini bentuknya: Bisia dibikin dengan database sendiri..

Gambar1
gambar 2

       Jadi ga perlu dideskripsikan, tinggal memperhatikan gambarnya juga udah bisa mendeskripsikan sendiri.
  • Selanjutnya ada Aplikasi Berhubungan dengan Muslim. Nah disini bisa dibikin tentang Aplikasi Waktu Pengingat Sholat, bisa juga bikin Alqur'an untuk Android. Bikin Hadits Arba'in, Pengenalan Huruf Hijaiya, Pengenalan Tajwid, dan lain sebagainya. 

  • s

Selebiihnya nyusul, nulisnya mood2an nih... :p

2 komentar

  1. ada yang lain sob??

    BalasHapus
  2. Coba bikin Game Edukasi Gan, pake Flex (klo ga salah), jd bikinnya di Adobe, bisa dimasukkin untuk Android 2.3 dan keatas.

    BalasHapus

Mari komentar dan berdiskusi...
EmoticonEmoticon